Sabtu, 10 April 2010

SURABAYA RUBBER membrane

Seal Valve

Mechanical Seal



















Dengan banyaknya variasi dari Mechanical Seal itu sendiri, kami menerima pesanan untuk mecseal yang dibutuhkan oleh pompa anda dengan material : stainless, besi, NBR, Viton, Karbon Teflon, Ceramic, Tungsteen Carbide, dll.



Plate Heat Exchanger Gaskets



















PHE yang banyak dijumpai di industri dapat dikelompokan menjadi menjadi dua jenis:Glue Type. Tipe glue ini memerlukan lem untuk memasang Gasket pada plat PHE. lem yang digunakan hendaknya ialah lem yang mempunyai ketahanan terhadap panas yang baik.Clip Type. Disisi luar gasket tipe ini terdapat clip-clip, sehingga dalam pemasangannya cukup menancapkan clip-clip tersebut ke lubang yang terdapat pada plat. Pemasangan gasket tipe ini lebih mudah dan ringkas jika dibandingkan dengan tipe glue.PHE mempunyai banyak aplikasi, dan pada setiap aplikasinya mempunyai persyaratan yang berbeda-beda tahan terhadap panas tinggi (130C), tahan terhadap soda api (costic soda). Kami menyediakan PHE Gasket dengan berbagai jenis karet yang sesuai dengan pengaplikasiannya.



Fungsi utama dari membran ialah meneruskan tekanan yang terjadi pada salah satu bilik (room) ke bilik yang lain, dan selanjutnya dapat diaplikasikan sebagai valve, sensor, blower, dll. Jadi cara kerja membran sebenarnya sederhana, membran ditempatkan pada antara bilik, dan bila ada tekanan pada salah satu bilik, maka tekanan tersebut akan diteruskan pada bilik yang lainnya.Meski fungsi membran sederhana, tatapi pembuatan part ini tidaklah sederhana, dan bahkan merupakan rubber part yang paling rumit untuk dibuat. supaya tidak cepat sobek, maka biasanya membran terdiri dr lapisan penguat (anyaman) dan karet sebagai seal. tetapi untuk kondisi ekstrim kadang juga ditambahkan polymer lain sebagai penguat, pada umumnya ialah PTFE. Hal pertama yang harus diperhatikan pada membran ialah elastisitasnya, selain itu membran hendaknya terbuat dari material yang tidak mudah sobek. Lalu jika membran digunakan pada lingkungan yang khusus (misalkan terendam Aftur), maka material yang digunakan juga harus tahan terhadap cairan tersebut.

Hydraulic Seal

Segel hidrolik adalah sebuah perangkat yang membatasi keluarnya cairan atau masuknya benda asing dalam aplikasi hidrolik seperti silinder. Segel hidrolik dirancang untuk aplikasi tekanan tinggi dinamis seperti silinder hidrolik. Segel hidrolik sangat penting dalam mesin. Segel hidrolik sangat penting dalam memproduksi cara bagi tenaga fluida untuk dikonversi menjadi gerakan linier. Seal Hydraulic dapat digunakan untuk gerakan berputar dan reciprocating.

Segel hidrolik umum meliputi: segel batang, segel piston, segel simetris, V-Rings, wiper, segel poros putar, cincin pakai, segel statis, back-up ring, o-ring, cincin penyangga, u-cangkir, minyak & grease seal , cor ring piston besi dan gasket. Segel hidrolik bisa akting tunggal atau ganda. Tunggal segel hidrolik bertindak digunakan untuk satu arah aksial saja. Dua kali bertindak segel hidrolik digunakan di kedua arah untuk gerakan reciprocating. Segel hidrolik dapat dibuat dari berbagai bahan: Poliuretana, Nitrile, Viton, PTFE, Silicone, EPDM, POM, Nylon, PTFE diisi perunggu, Nikel diisi PTFE, gelas diisi PTFE. Beberapa segel hidrolik dapat dicetak dari karet kain diperkuat atau kulit.